Cara Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin, Pakai Flip

Transfer antar bank menjadi salah satu aspek penting dalam kegiatan keuangan kita sehari-hari. Namun, biaya admin yang cukup besar menjadi suatu kerugian tersendiri bagi siapa saja yang ingin melakukan transfer uang ke rekening bank yang berbeda. 

Mengatasi masalah tersebut, Flip hadir untuk menghemat uang Anda dengan cara transfer antarbank tanpa biaya admin. Untuk menggunakan aplikasi Flip, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Unduh Aplikasi Flip di Ponsel Anda. Anda bisa membuka aplikasi Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS. Kemudian cari aplikasi "Flip - Transfer Uang" dan unduh aplikasinya. Setelah unduhan selesai, buka aplikasi Flip.

2. Jika Anda belum memiliki akun, daftar dengan mengikuti panduan pendaftaran yang disediakan oleh aplikasi. Jika Anda sudah memiliki akun, masuk ke aplikasi dengan menggunakan informasi login Anda.

3. Setelah masuk ke aplikasi, pilih opsi "Transfer" dan pilih menu "Rekening Bank".

4. Klik tombol "+ Tujuan Baru".

5. Pilih bank tujuan, kemudian masukkan nomor rekening dan klik tombol "Cek Rekening" untuk memastikan rekening tersebut valid.

6. Jika nama rekening penerima sudah sesuai, lanjutkan dengan mengetikkan jumlah transfer dan catatan transfer jika diperlukan. Kemudian, klik tombol "Lanjutkan".

7. Periksa kembali data yang sudah diinput, dan klik tombol "Lanjutkan" jika data sudah dirasa tepat.

8. Pilih metode transfer sesuai kebutuhan. Pastikan metode transfer yang Anda pilih sesuai dengan rekening yang Anda miliki.

9. Lakukan transfer uang sesuai petunjuk yang tertera.

10. Setelah melakukan transfer, klik tombol "Saya Sudah Transfer" di aplikasi Flip. Dan klik "Sudah" di pop up yang muncul.

11. Tunggu beberapa saat, hingga terdapat konfirmasi bahwa uang telah sampai ke rekening tujuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin, Pakai Flip"

Posting Komentar